Ekskul Ratoeh Jaroeh

Tarian duduk dengan gerakan yang kompak dan serasi serta ketepatan dalam gerakan, membuat Ratoeh Jaroeh selalu menjadi penampilan yang unik dalam berbagai acara sekolah. Tarian khas Aceh ini menjadi salah satu ekskul yang diminati oleh para siswi di SMA Negeri 32 Jakarta. Tak lain, karna ekskul Ratoeh Jaroeh ini mempunyai banyak prestasi di bidang non-akademik yang bisa mengantarkan anggotanya menuju SNMPTN dengan berbagai sertifikat di banyak perlombaan.

Namun, ekskul ini tidak semudah yang dilihat. Butuh mental yang kuat dan perlu banyak latihan untuk menjadi penari Ratoeh Jaroeh. Jadwal rutin latihannya setiap hari senin dan jumat, dengan senin bersama pelatihnya. Setiap akan melakukan perlombaan, tim Ratoeh Jaroeh akan berlatih setiap hari sepulang sekolah agar memantapkan tariannya dan mendapatkan penghargaan di perlombaan.

Evi Yanti Lestari selaku pelatih sudah berpengalaman melatih sejak tahun 2007, dan sudah melatih di SMA Negeri 32 Jakarta sejak 2010. Maka tak heran, jika Ratoeh Jaroeh di SMA Negeri 32 Jakarta sering mengukir prestasi di bidang non-akademik.

Harapan pelatih untuk para anggota ekskul Ratoeh Jaroeh kedepannya adalah semakin suka dan banyak pengikutnya, serta makin menguatkan mental untuk menjadi penari Ratoeh Jaroeh yang sebenarnya.


(Liputan: titik32 oleh Sania Indah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *