Mpok Sri Latih Guru SMAN 32 Jakarta

Rabu siang, 23 Oktober 2019, seluruh guru berkumpul di ruang Audio Visual untuk mengikuti Bimtek (Bimbingan Teknis) terkait penilaian. Guru begitu antusias, bukan hanya karena materi Bimtek yang memang menjadi kebutuhan, tetapi juga dikarenakan instrukturnya yang bikin pertemuan menjadi menarik.

Adalah seorang instruktur/pelatih dari LPMP DKI Jakarta yang menjadi pembicaranya. Beliau ialah Ibu Sri Sulastri. Beberapa bulan lalu, instruktur yang kental dengan logat Betawi ini, pernah melatih guru SMAN 32 Jakarta, kini beliau kembali.

Kesan yang terpancar dari peserta Bimtek, penjelasan materi Penilaian jadi begitu mudah. Salah satu peserta berujar: “enak dengan mpok Sri, jadi ngerti saya sekarang”.

SMAN 32 Jakarta, memang memiliki program untuk meng-up grade kemampuan SDM Guru sebagai capital di sekolah yang terletak di dalam Komplek Sekretariat Negara ini. Bimtek ini, sudah barang tentu tidak dianggap sebagai akhir atau menjadi sebuah kepuasan. Masih butuh belajar, guru SMAN 32 Jakarta harus terus menerus diasah keahliannyanya untuk menjadi guru yang memiliki kompetensi unggul. Bravo 32 !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *