Pencak Silat bawa pulang 16 Medali dan Juara Umum

Sungguh membanggakan. Itulah kalimat yang amat tepat diungkapkan untuk ekskul Pencak Silat SMAN 32 Jakarta. Dalam gelaran Jakarta Pencak Silat Championship ke 12 (JKTC 12), tim pencak silat mengirimkan 16 atlit pelajar, dan hasilnya: semua medapatkan medali.

Medali yang mereka peroleh terdiri dari 10 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu. 14 medali diraih dari kategori tanding, dan 2 lainnya dari kategori Seni Tunggal yang baru diberlakukan pada tahun 2019 ini. Selain medali yang digondol ke SMAN 32 Jakarta, tim pencak sialat yang diarsiteki oleh Pak Aria Susman yang juga guru ekonomi, juga memperoleh gelar sebagai Juara Umum 2.

Ekskul pencak silat SMAN 32 Jakarta memang gemar membawa piala, meraih prestasi, dan tentunya mengharumkan nama sekolah. Tak ayal, seorang guru, Pak Cipto, berseloroh: “Pencak Silat ke luar sekolah (lomba), pulang bawa piala (sebagi juara)!”.

Pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada peserta didik dan pihak yang ikut dalam turnament ini. Bravo Pencak Silat SMAN 32, terima kasih Pak Aria !.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *