SMAN 32 Jakarta Ikuti Upacara Hardiknas Online

Dapat dipastikan melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional adalah kewajiban bagi kami, manajemen, guru dan karyawan SMAN 32 Jakarta. Pandemi Covid-19, mengharuskan kami untuk tetap di rumah, dan hanya mengikuti Hardiknas via online. Youtube dan WAG adalah media online-nya. Ya, raga kami terpisah dengan moment tersebut, namun jiwa tetap menyatu untuk peringati hari penting bagi bangsa ini: pendidikan.

Hasil pantauan WAG sekolah, sejak pagi sudah berseliweran antusian anggota grup untuk ikut menyimak Hardiknas tahun 2020 ini. Sudah barang tentu, ini adalah pengalaman berbeda. Bu Dwi, Wakil Bidang SarprasHum, terlihat mengantri untuk menyaksikan Hardiknas di Yotube: “LIVE STREAMING HARDIKNAS 2 MEI 2020”. Sekejap, tak ketinggalan komentar dan status WA mewartakan terkait “ikuti upacara” ini. Capture-an Mas Mentri turut menghiasinya.

Ucapan Hardiknas 2020 turut bertebaran. Sugiyanti, Kepsek SMAN 32 Jakarta berujar di WAG:

SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2 MEI 2020. BELAJAR DARI COVID 19, PENDIDIKAN INDONESIA MAKIN MAJU. GURU BERANI MENCOBA, MAKIN KREATIF.

Komentar bertebaran, terlihat ada guru dan karyawan, seperti Muanah, Bhakti, Yayuk, Evi, Kukuh, Meirita, Amrullah, Suwarto, Maesyaroh, Dian, Rudi, wiwin, Dewi, dan Rini, yang aktif dalam WAG tersebut. Sri Atun, Guru Matematika, menuliskan: Dengan adanya Pandemi covid 19 maka kita diajarkan akan kebersihan lingkungan kebersihan hati dan jiwa. Aamin.

Semoga, pandemi segera berakhir, kita semua dapat hidup seperti sedia kala, dan tentunya “oleh-oleh” pademi menjadi karakter diri, yaitu lebih peduli dengan pola hidup bersih dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *