SMAN 32 Jakarta Ikuti Raimuna Cabang Kebayoran Lama

Dalam pelepasan, Ibu Kepala SMAN 32 Jakarta berpesan “agar jaga kesehatan, dan mengikuti kegiatan dengan penuh tanggungjawab”. Ini mengawali rangkaian pengalaman yang harus dijalani peserta didik Kelas X dan XI. Selain berpesan, Ibu Sugiyanti, M.Pd. juga menyambangi, “nengoki” di sela-sela kesibukannya.

Senin-Rabu, 28-30 Oktober 2019, pramuka SMAN 32 Jakarta mengirimkan peserta untuk ikuti Raimuna Cabang di Bumi Perkemahan Cibubur. Terdapat 2 Sangga yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan yang melibatkan pramuka se-Kecamatan Kebayoran Baru melibatkan tingkat SD, SMP, dan SMA. Pelibatan ini, memiliki tujuan-tujuan yang harus dicapai. Selama 3 hari 2 malam, kata Pak Ramdan: “mereka digembleng”. Kegiatan ini “tujuannya untuk melatih dan membentuk karakter kemandirian mengarah menjadi Pramuka Garuda”, lanjutnya. Beliau di SMAN 32 Jakarta menyandang Pembina Pramuka, dan sebagai pendamping 2 Sangga di Cibubur bersama Ibu Hotresly. Pelatih Pramuka SMAN 32 Jakarta, Kak Agung juga ikut serta.

Raimuna ini dapat dikatakan sebagai tangga menuju untuk tingkatan berikutnya, yaitu Raimuna Daerah, lalu Raimuna Nasional. JIka sudah pada tingkat nasional sebagai puncak tingkat pelajar, dimana dapat menyandang sebagai Pramuka Garuda dan memperoleh sertifikat, maka bisa masuk PTN melalui seleksi jalur pramuka.

“Jalur Pramuka ini nantinya menjadi pilihan pelajar kita untuk masuk PTN”, tandas Pak Ramdan. Semoga tercapai ya Pak, semoga SMAN 32 Jakarta, para peserta didiknya masuk PTN jalur akademik dan non akademik. Amiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *